Download Drama Korea : Rooftop Prince (2012)


Profil Drama

  • Judul: Rooftop Prince (literal title)
  • Transliterasi: Oktab Bang Wangseja
  • Hangul: 옥탑방 왕세자
  • Sutradara: Shin Yoon-Sub
  • Penulis: Lee Hee-Myung
  • Channel: SBS
  • Jumlah Episode: 20
  • Tayang Perdana: 21 Maret - 24 Mei 2012
  • Jam Tayang: Rabu dan Kamis pukul 21.55
  • Bahasa: Korea
  • Negara: Korea Selatan

Alur Cerita

Setelah kematian istri Putra Mahkota Lee Kak, ia  terjebak 300 tahun tahun di masa depan tepatnya pada abad ke 21 di Seoul, Korea Selatan bersama dengan pelayan-pelayannya. Di masa itu, Putra Mahkota bertemu dengan Joo Se-Na, seorang perempuan yang sangat mirip dengan mendiang istrinya.

Masa Lampau

Lee Kak (Micky Yoochun) adalah seorang Putra Mahkota. Seperti keinginannya, yaitu menikah dengan seorang perempuan yang cantik. Boo-Yong (Han Ji-Min) dan Hwa-Yong (Jung Yoo-Mi) adalah sepasang saudara. Hwa-Yong, kakaknya, berharap menikahi sang Putra Mahkota Lee Kak, akan tetapi ayahnya justru memilih adiknya Boo-Yong yang akan dipilih sebagai istri Putra Mahkota. Hwa-Yong tak terima dengan keputusan ayahnya, ia membakar pipi adiknya dengan besi panah dan ia menganggapnya sebagai sebuah kecelakaan. Akhirnya, Boo-Yong mempunyai bekas luka yang cukup besar di wajahnya. Maka dari itu, Hwa-Yonglah yang menikah dengan Putra Mahkota Lee Kak. Waktu berlalu dan sekarang mereka telah remaja. Adiknya kini menjadi seorang perempuan yang cerdas, baik dan ahli dalam menjahit. Kakaknya merasa tak tenang melihat kedekatan antara Putra Mahkota Lee Kak dengan Boo Yong. Suatu hari, Putra Mahkota bangun di pagi hari. Ia menemukan Hwa Yong tidak berada di sampingnya. Ia merasa ada sesuatu yang aneh dan memanggil kasim. Kasim berlari menuju Putra Mahkota dan memberitahukannya bahwa Hwa Yong ditemukan meninggal di sebuah kolam. Lee Kak curiga istrinya dibunuh, dan bukan sebuah kecelakaan. Kemudian ia mengumpulkan orang dan membentuk tim untuk menginvestigasi kematian istrinya. Ketika tim itu menunggu mewawancarai saksi mata, sekelompok pembunuh datang dan menyerang mereka. Putra Mahkota Lee Kak bersama timnya diserang hingga di tepi jurang yang terjal. Namun tim itu meloncatinya.

Masa Mendatang

Ketika Park-Ha (Han Ji-Min) masih muda, ayahnya menikah kembali dan Park Ha memiliki seorang kakak tiri Se-Na (Jung Yoo-Mi). Ketika orang tua mereka pergi bekerja, kakak tirinya tidak begitu menyukai dan memperhatikan Park Ha. Suatu hari, Park Ha tertidur tidur di sebuah truk dan tiba-tiba saja truk itu berjalan. Meskipun Se Na melihat truk tersebut berjalan, tetapi ia memalingkan badannya dan menganggap seolah-olah tak terjadi apapun. Waktu berlalu, Park Ha kini tinggal di Amerika.Ketika Park Ha sedang berjualan buah-buahan di seberang jalan, Yong Tae-Yong (Micky Yoochun) melihatnya dan ia merasakan seperti ada sebuah hubungan dengan Park Ha. Yong Tae-Mo (Lee Tae-Sung) muncul di hadapan Yong Tae-Young. Mereka adalah sepasang sepupu. Hari berikutnya, kedua lelaki tersebut menaiki sebuah kapal laut. Ketika kapal sedang berlayar, terjadi sebuah pertengkaran kecil dan Tae Yong terjatuh ke laut. Sepupunya tak mencoba menyelamatkan Tae Yong dan ia membuang barang bukti yang ada di kapal tersebut. Ia kemudian terjun ke laut dan berenang. Di lain waktu, Park Ha menerima sebuah panggilan bahwa keluarganya di Korea Selatan telah ditemukan. Park Ha pulang ke Korea Selatan dan mengetahui bahwa ayahnya baru saja meninggal. Di pemakaman ayahnya, Park Ha bertemu dengan ibu tiri dan kakak tirinya. Park Ha tak ingat bagaimana ia bisa terpisah dengan keluarganya. Park Ha tinggal di Seoul. Suatu malam, ketika ia pulang ke kamar atapnya, ia menemukan empat orang lelaki mengenakan pakaian tradisional Korea sedang duduk di kamarnya.

Catatan

  1. Rooftop Prince ditayang di SBS pada hari Rabu dan Kamis pukul 21.55 sebelum Take Care of Us, Captain dan diikuti oleh Ghost pada bulan Mei.
  2. Pembacaan skrip pertama diambil di SBS Pusat Produksi Ilsan pada tanggal 1 Februari 2012. Mengutamakan pembacaan skrip, aktor utama memiliki diuji kamera dengan menggunakan pakaian tradisional.
  3. Perfilaman Rooftop Princi dimulai tanggal 4 Februari 2012. Pada tanggal 7 Februari 2012, scene pernikahan tradisional yang melibatkan karakter anak kecil yaitu Putra Mahkota Lee Kak dan Se-Na. Pengambilan gambar diambil pertama kali di Gyeonghui Palace di Seoul.

 Trailer