Download Drama Korea : Heartstrings (2011)

Heartstrings Promotional Poster.jpg

안녕하세요 친구들이, :)
Sudah pernah menonton drama korea yang bertemakan percintaan di sekolah? Sudah pastinya. Kebanyakan drama korea percintaan diambil di sebuah sekolah. Namun, chingu-chingu semua harus menonton drama ini karena bukan percintaannya tetapi juga persahabatan dan persaingannya. Admin kurang suka sih kalau persaingan si "Kaya" dan si "Miskin" dalam drama korea. Admin lebih suka persaingan kemampuan atau keahlian seperti di drama ini. Lee-Shin yang diperankan Jung Yong-Hwa adalah seorang siswa terkenal, dingin, "sedikit" kasar, tapi baik. Ia berasal dari jurusan Musik Terapan atau Musik Kontemporer atau Musik Modern. Sedangkan Kyu-Won yang diperankan Park Shin-Hye adalah seorang siswa dari jurusan Musik Tradisional yang sangat patuh dihukum oleh kakeknya. :)

Mereka berdua mengadakan sebuah kompetisi untuk saling unjuk kemampuan: Manakah yang terbaik antara Musik Modern atau Musik Tradisional? Admin sangat terpesona dengan cerita drama ini (walaupun situs sebelah menilah drama ini tidak begitu bagus, :)) karena Shin-Hye jago banget maen gayageum, alat musik tradisional Korea. Musiknya sangat menyentuh dibandingkan dengan aliran musiknya Yong-Hwa. Admin udah terpesona dengan drama ini dari pertama menontonnya tepatnya di episode 2 sih, saat mereka melakukan pertandingan musik. 

Ceritanya beralih dari fokus musik ke fokus acara festival sekolah. Shin-Hye masuk dalam tim akting dan mendapatkan peran pengganti utama. Shin-Hye awalnya menolak karena ia ikut audisi musik, bukan drama. Peran utamanya didapatkan oleh Han Hee-Joo yang diperankan oleh Kim Yoon-Hye yang memiliki kemampuan hebat tapi tak mampu menyentuh emosi orang lain karena kemampuannya tersebut, tak seperti Shin-Hye. Terjadi keributan, percekcokan, pertengkaran, dan kelucuan di sana-sini ditambah dengan gengnya (lupa lagi namanya) yang super kocak. Siapa sangka Hee-Joo akan menjadi baik kepada Shin-Hye karena ia mulai menyadari bahwa ia tak bisa memainkan perannya karena radang di tenggorokannya yang bisa menyebabkan hilangnya suara Hee-Joo. Awalnya Hee-Joo sangat ambisius sekali mengikuti kegiatan untuk festival ulang tahun kampus yang ke-100, tetapi hilang sudah setelah ia tahu mempunyai penyakit seperti itu.

Hee-Joo menyerah dan patah semangat, akhirnya ia beralih membantu latihan Shin-Hye sebagai peran utama pengganti dirinya. Shin-Hye keberatan awalnya dilatih oleh Hee-Joo karena Hee-Joo sangat perfeksionis tentunya. Gerakannya disalahkan berkali-kali oleh Hee-Joo tetapi Hee-Joo bermaksud baik yaitu untuk membantu sempurnanya acara ulang tahun universitas yang ke-100 ini. Hee-Joo kini bersikap baik dan melunak kepada Shin-Hye. 

Kini festival akan dimulai. Tapi, sebenarnya acara perayaan ulang tahun ke-100 ini dibatalkan oleh istri rektor karena anaknya yaitu Han Hee-Joo tahu tak akan bisa tampil sebagai peran utama di acara ini. Tetapi siswa yang lain meminta kepada Sutradara untuk tetap melangsungkan acara festival ini dengan menggantinya bukan sebagai acara perayaan ulang tahun kampus tetapi sebagai acara kampus biasa. Sutradara menyetujuinya dengan berbagai pertimbangan. 

Siapa sangka di episode akhir ini admin bakalan merasakan sedih. Saat acara dimulai, yang tampil bukanlah Shin-Hye sebagai pemeran utama, tetapi malah Hee-Joo. Beberapa babak dimainkan oleh Hee-Joo hingga babak keempat yang mengharuskan pemeran utama wanita menyanyi ternyata Shin-Hye bernyanyi dibelakang panggung. Yong-Hwa kaget melihat bahwa semua peran utama wanita dimainkan oleh Hee-Joo, dan pacarnya Shin-Hye tidak muncul sedetikpun dalam acara ini. Shin-Hye bernyanyi sambil menangis di belakang panggung, dan Hee-Joo pun menangis ketika menyanyikan lagu. Hee-Joo menangis karena ia harus menggantikan semua peran yang seharusnya dimainkan oleh Shin-Hye. Akhirnya mereka berdua berteman.

Terima kasih, Admin sudah menceritakan dari episode 1 sampai akhir. Tetapi harus tetap download ya! ^_^

Informasi Drama

Drama: Heartstrings (English title) / You've Fallen for Me (literal title)
Revised romanization: Neon Naege Banhaesseo
Hangul: 넌 내게 반했어
Director: Pyo Min-Soo, Lee Min-Cheol
Writer: Lee Myung-Sook
Network: MBC
Episodes: 15
Release Date: June 29 - August 18, 2011 Thurs. 21:55
Genre: Music, Romance, Korean Drama, Drama 
Language: Korean
Country: South Korea

Sinopsis dan Alur Cerita

Syuting diambil di sebuah Universitas Seni, Festival kisah drama romantis anak muda yang dihiasi dengan tetesan keringat dan air mata para siswanya yang berusaha sekuat tenaga untuk menggapai impian mereka dalam cinta dan persahabatan.

Kyu-Won (Park Shin-Hye) adalah seorang perempuan cerdas dan pemain gayageum dengan kemampuan tinggi. Ia adalah seorang murid dari jurusan Musik Tradisional Korea. Kyu-Won juga datang dari sebuah keluarga yang salah satunya adalah penyanyi pansori terkenal di dunia. Shin (Jung Yong-Hwa) adalah seorang lelaki dingin dan lembut, yang memiliki kemampuan tinggi dalam hal bermain gitar. Ia berasal dari jurusan Musik Terapan. Mereka datang dari latar belakang keluarga yang berbeda dan selalu terjadi pertengkaran, akan tetapi akhirnya mereka berdua mulai saling menyukai satu sama lainnya. :)

Catatan

  1. Judul drama ini awalnya adalah "Festival" (페스티벌).
  2. Kontes tersebut diadakan di halaman gedung MBC untuk nama serial dramanya. Lebih dari 4.000 pengajuan judul Korea namun akhirnya judul "Neon Naege Banhaesseo" (arti tekstualnya adalah "Kamu Terpesona Olehku").
  3. Park Shin-Hye terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil pada tanggal 18 Juli pukul 11 malam. Mobil yang dikendarai oleh Shin-Hye menabrak pagar. Setelah kecelakaan tersebut, lima orang -termasuk Park Shin-Hye, manajernya, dan stylistnya- pergi ke rumah sakit. Ia memulai akting lagi pada tanggal 20 Juli tetapi kembali ke rumah sakit pada tanggal 21 Juli karena rasa sakit di leher dan pinggangnya. Rumah sakit menyarakankan Park Shin-Hye untuk beristirahat sejenak. Akhirnya, episode 8 yang dijadwalkan pada tanggal 21 Juli tidak diambil hingga minggu berikutnya dan sebagai gantinnya akan diambil episode khusus dari tujuh episode pertama.
  4. "You've Fallen for Me" ditayangkan di MBC pada hari Rabu dan Kamis pukul 21:55 sesudah drama Korea "The Greatest Love" dan diikuti oleh "Can't Live with Losing" pada tanggal 24 Agustus.

Trailer